Jumat, 12 Juli 2013

FAKTA SEPUTAR PEMBALUT & PANTILINER


FAKTA SEPUTAR PEMBALUT & PANTILINER

Salam sehat & sejahtera ^_^

Haii.....Kenalkan saya Niluh Yuniarsih Murdiani, salah seorang distributor AVAIL. Melalui blog ini saya bermaksud untuk mensosialisasikan fakta seputar pembalut dan pantiliner yang biasa kita pakai dan efeknya pada kesehatan organ reproduksi wanita. Saya juga akan mengenalkan produk pembalut pantiliner sehat AVAIL Bio Sanitary Pad sebagai solusi dari masalah-masalah yang timbul pada organ kewanitaan kita. Semoga bermanfaat yaa ^_^

TAHUKAH ANDA ??

Ladies....


Selektiflah dalam memilih produk pembalut dan pantiliner. Karena dari pembalut dan pantiliner yg TIDAK BERKUALITAS lah berbagai macam penyakit timbul dan mengancam kesehatan organ reproduksi kita seperti keputihan, kekuningan, bau tidak sedap, infeksi vagina hingga kanker rahim.

TAHUKAH ANDA? Bahwa banyak wanita terjangkit infeksi vagina 62% lebih disebabkan oleh pemakaian pembalut yang kurang berkualitas?

Pembalut wanita adalah produk sekali pakai. Karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp kemudian menjadikannya bahan dasar pembuatan pembalut untuk menghemat biaya produksi.




APAKAH ZAT DIOXIN ITU ? APA BAHAYANYA BAGI KESEHATAN WANITA ?

Dalam proses daur ulang, banyak bahan kimia digunakan untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan bau dan proses sterilisasi kuman-kuman pada kertas bekas. Sehingga pembalut yang dihasilkan banyak mengandung ZAT DIOXIN yang berbahaya bagi manusia.

ZAT DIOXIN adalah sebuah hasil sampingan dari proses bleaching (pemutihan), yang digunakan pada pabrik pembalut wanita, tisue sanitary pad dan diaper. 


The Tampon Safety and Research Act of 1999, H.R. 890 USA 1999 ( Kongres tentang penelitian dan keamanan Tampon di Amerika Serikat tahun 1999 ) menyatakan bahwa ZAT DIOXIN dan serat sintesis yang terkandung di dalam pembalut wanita dan produk sejenis, beresiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk resiko terhadap kanker Serviks, endometriosis, kanker ovarium, kanker payudara, penurunan sistem kekebalan tubuh, radang serviks, dll.

Para ahli kanker internasional serta Badan Kesehatan Dunia menyatakan bahwa ZAT DIOXIN dapat menyebabkan kanker.

Wanita yang terkena dioxin dapat mengalami gangguan kesehatan dan meningkatkan resiko perubahan hormonal seperti ketidakteraturan siklus menstruasi, infertilitas/madul, endometriosis, gangguan autoimun, dan KANKER SERVIKS (sumber: National Institute of Health, America, 2005)

Tahun 2007 International Agency for Research on Cancer WHO (IARC-WHO) telah menggolongkan zat dioxin sebagai zat karsinogenik atau zat yang dapat menyebabkan KANKER SERVIKS.

BAGAIMANA ZAT DIOXIN BISA MERESAP KE DALAM RAHIM ?

Dear Ladies....

Bila darah haid jatuh ke permukaan pembalut, zat dioxin akan dilepaskan melalui proses penguapan. Pertama akan mengenai permukaan vagina kemudian diserap ke dalam rahim melalui saluran serviks, lalu masuk ke uterus, melalui tuba fallopii dan berakhir di ovarium.

Metabolisme dan daya tahan tubuh wanita berbeda-beda, sehingga efek zat Dioxin pun ada yang langsung
merasakan, ada pula yang setelah beberapa lama baru menimbulkan dampak penyakit yang sangat
berbahaya.

Banyak wanita terjangkit infeksi vagina disebabkan oleh pemakaian pembalut yang tidak berkualitas.
Jika seorang wanita terjangkit infeksi vagina sejak usia 20 tahun, maka sedikitnya 6 tahun hidupnya akan
dihabiskan untuk pengobatan & perawatan infeksinya.


Berikut beberapa infeksi organ reproduksi yang disebabkan oleh pembalut yang tidak berkualitas :

MYOM
KANKER SERVIKS
ENDOMETRIOSIS
KANKER PAYUDARA









SUDAH BERKUALITASKAH PEMBALUT KITA ?

Ladies....

Boleh saja kita merasa pembalut yang biasa kita pakai itu merupakan pembalut yang berkualitas dan aman untuk dipakai. Tapi jika kita masih ragu akan kualitasnya, berikut tips untuk menguji kualitas pembalut yang biasa kita pakai :





Nah Ladies..... Semoga info diatas bisa memberikan manfaat bagi kita untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk pembalut demi kesehatan organ reproduksi kita yaa ...

Semoga Sehat Selalu ^_^



Niluh Yuniarsih Murdiani
Telp / SMS / Whatsapp : 0878 555 97013
Email : yuniarsihmurdiani2013@gmail.com
Pin BB: 51A5CEF0